Saturday, November 26, 2011

Chelsea Mulai Bangkit!

EPL: Juan Mata - Daniel Sturridge - Ramires - Didier Drogba , Chelsea v Wolverhampton Kemenangan 3-0 Chelsea atas Wolverhampton di Stamford Bridge, Sabtu (26/11), membuat pelatih Andre Villas-Boas kembali optimistis timnya masih bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.
The Blues anjlok ke peringkat kelima klasemen sementara setelah menelan tiga kekalahan dari Queen Park Rangers, Arsenal dan Liverpool dalam empat laga sebelumnya di Premier League.
Chelsea juga menelan kekalahan 1-2 dari Bayer Leverkusen di fase grup Liga Champions Rabu lalu yang membuat peluang mereka lolos ke 16 Besar menjadi terancam.
Kenyataan itu juga membuat masa depan Villas-Boas semakin di pertanyakan dan pelatih berusia 34 tahun ini tak menampik ancaman tersebut.
Tapi, kemenangan atas Wolverhampton berkat gol-gol John Terry, Daniel Sturridge dan Juan Mata membuat Villas-Boas bisa sedikit bernapas lega.
Terlepas dari sukses itu, Chelsea masih tertahan di peringkat kelima dengan 25 poin dari 13 pertandingan, terpaut sembilan poin dengan pimpinan klasemen, Manchester City, yang baru memainkan 12 pertandingan.
Meski begitu, Villas-Boas masih percaya timnya bisa mengejar skuad Roberto Mancini itu jika mereka tetap bertahan di jalur kemenangan.
“Saya pikir kami masih bisa memenangi gelar juara. Kami memiliki banyak pemain yang sama dengan yang pernah merebut gelar juara sebelumnya,” kata Villas-Boas.
"Kami punya bakat dan keyakinan menjadi hal terakhir yang akan kami bawa mati.
"Besok (Minggu malam), City akan memainkan laga yang sulit di kandang Liverpool.
"Sulit bagi kami untuk melihat pimpinan klasemen yang sangat jauh di depan.
"Di masa lalu kami pernah melihat contoh-contoh di mana kami mampu memperpendek jarak, tapi agar contoh tersebut menjadi inspirasi kami harus bisa meraih kemenangan beruntun seperti yang kami buat musim lalu.”
Villas-Boas merupakan pelatih Chelsea dengan start terburuk di Premier League sepanjang era Roman Abramovich, dan pelatih asal Portugal ini mengakui posisi belum aman meski timnya menang atas Wolves.
“Kemenangan ini tak melepaskan tekanan terhadap saya. Kami terus berkembang sebagai sebuah tim,” kata Villas-Boas.

No comments:

Post a Comment